Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
Sitemap | Contact us | Privacy
Headlines :
Home » , , » Pengunaan Metode Exponential Smothing Dalam Permalan Jumlah Calon Mahasiswa baru Tahun 2006 diJurusan Matematika

Pengunaan Metode Exponential Smothing Dalam Permalan Jumlah Calon Mahasiswa baru Tahun 2006 diJurusan Matematika

Kemajuan ilmu dan teknologi semakin dirasakan kegunaannya oleh manusia. Hal tersebut terjadi karena hasil kemajuan teknologi yang ada pada saat ini telah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dengan kebutuhan manusia itu sendiri.
Oleh karena itu, sudah sewajarnya jika matematikawan selalu ingin meningkatkan ilmu pengetahuannya, mengigat matematika banyak digunakan pada bidang-bidang lain. Matematika merupakan alat untuk menyederhanakan penyajian dan pemahaman masalah. Dengan menggunakan bahasa matematika, suatu masalah dapat menjadi lebih sederhana untuk disajikan, dipahami, dianalisis, dan dipecahkan.
Dalam ilmu ekonomi, matematika merupakan ilmu pengetahuan yang penting sekali peranannya dalam melakukan analisis. Dengan menggunakan matematika untuk menganalisis peristiawa atau gejala ekonomi maka hubungan-hubungan antara berbagai faktor ekonomi bisa dinyatakan secara lebih singkat dan jelas, perubahan-perubahan mudah dilukiskan dan dihitung. Penerapan matematika pada teori ekonomi dapat menunjukkan kemungkinan-kemungkinan yang ada pada suatu perkembangan perekonomian.
Menurut Chiang (1995:4), penggunaan pendekatan matematika dalam ekonomi akan memberikan empat keuntungan, yaitu :
1. bahasa matematika lebih ringkas dan tepat;
2. kaya akan dalil-dalil sehingga mempermudah pemakainya;
3. dapat merumuskan asumsi-asumsi dengan jelas sehingga terhindar bias;
4. memungkinkan penggunaan sebanyak n variabel.
Teori statistika merupakan cabang matematika terapan (applied mathematic). Teorinya berakar pada salah satu bidang ilmu matematika murni yang dikenal dengan nama


CATATAN
Skripsi yang Saya Share ini adalah Gratis/ tidak dipungut biaya. Jadi Gunakanlah Untuk menjadi Referensi dalam penelitian Kita untuk penyelesaian/penyusunan Tugas akhir Kita.
Untuk Link Download akan diKirim melalui Email.

Terimakasih
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Link Fren

Generic Banner
IKUTI DAN DAPATKAN UPDATE TERBARU
Powered by Blogger.
 
Support : Sitemaf | About | Panorama
Copyright © 2013. Bokawal NewsTimes - All Rights Reserved
Template Created by Website Published by Tongke
Proudly powered by Blogger