Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
Sitemap | Contact us | Privacy
Headlines :
Home » , , , , » Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat

Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat

Dalam mencegah, mengatasi dan menghilangkan jerawat bukanlah perkara yang mudah, perlu perhartian dan ketelatenan dalam menghilangkan jerawat itu sendiri. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan tidak menggaruk, memencet atau membiarkan jerawat hilang secara alami namun masih meninggalkan bekas jerawat.
Banyak cara dalam mengatasi dan menghilangkan jerawat baik secara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan herbal atau menggunakan buah-buahan sebagai masker atau hanya untuk membersihkan wajah agar terhindar dari kontaminasi kuman dan bakteri yang dapat membuat wajah terlihat kusam dan mudah timbul jerawat. Berikut ini ada tips sederhana yang mudah dilakukan dalam mengatasi, menghilangkan jerawat serta menjaga kulit wajah agar tampak selalu bersih, sehat berseri dan tentunya tak mudah berjerawat, diantaranya adalah :

1. Dengan menjaga kebersihan wajah setiap harinya
Rajin menjaga kebersihan wajah dan peduli terhadap kesehatan wajah merupakan satu cara yang sangat efektif dalam mencegah timbulnya jerawat. Rajin membersihkan dari sisa-sisa bekas make-up, selesai melakukan aktivitas diluar lapangan dan aktivitas lainnya. Mencuci atau membersihkan wajah minimal 3x sehari dengan menggunakan pemebersih wajah yang tidak mengandung bahan kimia aktif seperti banyaknya kandungan alkohol dan bahan kimia campuan lainnya, jika kulit wajah Anda termasuk sensitif konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit.

2. Banyak mengkonsumsi air mineral
Banyak memgkonsumsi air mineral yang tidak hanya baik bagi tubuh untuk menjaga metabolisme dan membantu memperbaiki fungsi kerja setiap organ tubuh. Dengan mengkonsumsi air putih minimal 8-10 gelas perhari atau lebih disesuaikan kebutuhan Anda, air putih juga dapat membantu memperkecil produksi kelenjar minyak pada wajah sehingga pori-pori wajah tidak semakin melebar dan peluang untuk tumbuhnya jerawat semakin kecil.

3. Mengurangi konsumsi makanan berlemak
Makanan berlemak juga dapat memicu tumbuhnya jerawat di wajah, punggung dan dada. Lemak hanya akan membuat aliran darah tersumbat dan tidak mengalir keseluruh bagian jaringan tubuh. lemak akan mengendap bersama darah, untuk itu disarankan mengurangi makanan berlemak.

4. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran
Banyak mengkonsumsi buah-buahan terutama yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk, mangga, anggur,wortel. Serta sayur-mayur yang mengandung zat besi dsb. Umumnya para ahli dalam bidang kesehatan kulit akan memberi saran untuk banyak mengkonsumsi buah-buahan atau sayur-mayur.

5. Jangan menyentuh atau memencet jerawat
Jangan membiasakan menyentuh atau memncet jerawat dengan tangan apalagi ditambah jika Anda memiliki kuku yang panjang dan tajam atau menusuk jerawat dengan alat pencet jerawat, karena hal tersebut hanya akan membuat jerawat semakin parah dan terinfeksi. Imbasnya membuat tekstur wajah menjadi bopeng atau berlubang jika jerawat sudah mengering. Kuku dan tangan merupakan tempat bersarangnya kuman dan bakteri, untuk itu selalu menjaga kebersihan dengan mencuci sebelum dan sesudah menyentuh jerawat, memotong kuku bila sudah panjang.

6. Dengan menggunakan cara alami atau tradisional
Dengan membuat masker wajah yang terbuat dari buah-buahan atau salah satu jenis sayuran. Buah-buahan seperti mentimun, pepaya, apel, bengkuang, daun bayam, lidah buaya. Buah mentimun mengandung atringent yang banyak mengandung air, air dari sari buah mentimun inilah yang sangat cocok digunakan sebagai pemebersih wajah terutama untuk kulit berminyak. Caranya sangat mudah apabila ingin menjadikan mentimun sebagai masker wajah dengan cara iris buah mentimun kecil dan tipis-tipis kemudian tempelkan pada wajah hingga buah mentimun mengering. Namun adapula cara yang cukup praktis kini para produsen kecantikan atau kosmetika telah banyak memanfaatkan buah-buahan seperti contoh buah yang disebutkan diatas dalam bentuk kemasan pembersih dan penyegar kulit wajah Anda yang dapat digunakan setiap saat.

7. Menghindari stress
Stress dapat memunculkan jerawat, karena dipicu oleh hormon stress yang semakin meningkat, wajah terlihat lebih tegang. Untuk itu cobalah mereflesikan diri dan mencoba untuk rilekskan fikiran Anda sejenak dari rutinitas dan aktivitas Anda sehari-hari. Kendalikan dan kontrol emosi diri Anda merupakan cara terbaik untuk mendapatkan mimik wajah, dan kulit wajah tidak cepat mengkerut.

8. Menjaga kebersihan organ intim
Jerawat selain tumbuh di wajah, jerawat juga dapat tumbuh di sekitar organ intim baik pria maupun wanita. Organ intim mudah sekali terkontaminasi kuman dan bakteri yang berasal dari mana saja, satu contoh kongkret adalah ketika seorang wanita sedang dalam masa menstruasi atau keputihan, darah atau cairan vagina juga dapat menyebabkan rasa gatal, dan iritasi. Kelenjar keringat dan kelenjar sebasea juga dapat memicu tumbuhnya jerawat di sekitar organ intim. Sama halnya dengan wanita, pria juga memiliki kemungkinan mempunyai jerawat.

9. Gunakan make-up atau produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit wajah
Kini banyak produk kecantikan atau alat-alat make-up seperti bedak, pelembab wajah banyak yang mengandung mercuri, alkohol dan bahan kimia lainnya yang berbahaya bagi kesehatan kulit wajah. Tak sedikit dan kerap kali banyak penggunaan kosmetika yang mengalami efek samping pada wajah seperti timbulnya jerawat. Untuk itu perhatikan dan bijaklah dalam memilih dan membeli produk kecantikan.

10. Menggunakan pelembab wajah ketika berada di luar ruangan
Menggunakan pelembab berguna untuk mencegah kulit agar tidak kering dan pecah-pecah, atau menggunakan bahan kosmetika yang berbahan dasar air.

11. Istirahat dan tidur yang cukup serta teratur
Kulit juga membutuhkan istirahat, agar kulit wajah tidak cepat mengerut. Istirahat dengan tidur yang cukup dan teratur adalah 6-7 jam perhari. Wajah memang perlu istirahat untuk regenerasi kulit baru, agar kulit wajah dan wajah tampak lebih segar.

13. Waspada akan perubahan cuaca
Kulit wajah memiliki karateristik dan jenis kulit setiap orang berbeda-beda dengan lainnya. Jenis kulit wajah terdiri dari kulit wajah yang normal, kulit wajah yang berminyak, kulit wajah yang mudah berjerawat, kulit wajah yang sensitif. Seseorang yang memiliki kulit wajah yang sensitif dan berminyak mudah sekali terkontaminasi kuman, bakteri akibat dari polusi udara, alergi akan jenis makanan tertentu, perubahan cuaca itu semua yang melatar belakangi timbulnya jerawat..Selanjutnya ke toko obat jerawat
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Link Fren

Generic Banner
IKUTI DAN DAPATKAN UPDATE TERBARU
Powered by Blogger.
 
Support : Sitemaf | About | Panorama
Copyright © 2013. Bokawal NewsTimes - All Rights Reserved
Template Created by Website Published by Tongke
Proudly powered by Blogger