Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
Sitemap | Contact us | Privacy
Headlines :
Home » » Sekolah Yayasan GKLB Di Kecamatan Balantak

Sekolah Yayasan GKLB Di Kecamatan Balantak

SMP Kristen Tongke merupakan salah satu sekolah Yayasan Kristen yang ada di Wilayah Kecamatan Balantak, Yayasan Sekolah ini pertama bertempat di Tongke Kecamatan Balantak (saat sebelum pemekaran Kecamatan Balantak Selatan) bersama dengan SD GKLB yang saat ini beralamat diDesa Tongke Kecamatan Balantak Selatan, tujuan di tempatkanya SMP Kristen di Desa Talima B adalah agar memudahkan bagi anak-anak/peserta didik yang berada di Desa Talima A, Talima B, Boloak dan Desa Dolom yang ingin melanjutkan sekolah di tingkat pertama dengan jarak tempuh yang terjangkau, karena saat itu SMP Negri 1 Balantak bertempat di Balantak, sehinggany jarak tempuh bagi peserta didik yang ada di tiga desa tersebut cukup jauh.

“ pengalaman penulis- saat itu saya masih duduk dibangku sekolah SMP N 1 Balantak, namun SMP Kristen Tongke sudah dipindahkan di Desa Talima B, hanya karena fasilitas sekolah belum memadai sehingganya masih ada peserta didik yang mendaftarkan diri untuk sekolah di SMP Negri 1 Balantak, saat itu saya mendapatkan ajakan dari seorang teman untuk ikut pergi ke rumahnya di Desa Dolom, akhirnya keesokan harinya kami berangkat setelah usai jam sekolah yang berkisar pukul 13.30 wita, kami melakukan perjalanan dengan jalan kaki dan tiba di Desa Dolom saya melihat sudah pukul 17.50 Wita, saking jauhnya sehingga saya pun merasa kecapean dan rasa lapar tak terelakkan karena memang belum makan siang, dan pada keesokan harinya kurang lebih pukul 04.30 Subuh saya sudah dibangunkan oleh teman saya untuk bersiap-siap berangkat kesekolah dan saat saya bangun, saya sempat mendengar ada yang memanggil saya, akhirnya saya keluar rumah dan melihat ternyata sudah ada beberpa teman-teman dari Desa Talima yang lewat dengan mengunakan alat penerang Seperti Senter dan Obor. Saat ini Sempat terucap dibibirku “ mampus gue kalau begini terus...hhe, tapi itulah kenyataanya, teman-temanku harus menempuh jarak yang cukup jauh, sehingganya pada waktu subuh mereka sudah memulai perjalanan mereka demi untuk menuntut ilmu. Sehingganya Tahapan demi tahapan masyarakat beserta pemerintah setempat mulai memperhatikan bangunan sekolah beserta fasilitas sekolah sudah mulai dilengkapi. Berikut Gambar Sekolah SMP Kristen Tongke yang diambil oleh penulis.






Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Link Fren

Generic Banner
IKUTI DAN DAPATKAN UPDATE TERBARU
Powered by Blogger.
 
Support : Sitemaf | About | Panorama
Copyright © 2013. Bokawal NewsTimes - All Rights Reserved
Template Created by Website Published by Tongke
Proudly powered by Blogger