Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
Sitemap | Contact us | Privacy
Headlines :
Home » , » 4 Manfaat Membaca Kisah Romantis Bagi Pikiran Wanita.

4 Manfaat Membaca Kisah Romantis Bagi Pikiran Wanita.

Cinta adalah hal yg menarik diselami.
Beberapa orang lebih suka mengalami sendiri, sementara yg lainya tak keberatan menyesap cinta dalam bentuk fiksi,

Bagaimana dengan anda?
Baru2 ini dilansir dari Elite Daily, sebuah penelitian di kanada menunjukan bahwa membaca atau menonton fiksi cinta bisa memberikan efek lebih baik pada seseorang, terutama wanita.
Meningkatnya jumlah wanita lajang di atas 23 tahun dalam beberapa tahun terakhir disebabkan oleh beberapa hal yang diantaranya adalah karir dan kurangnya pengalaman dalam percintaan.
Lepas dari penelitian tsb, boleh dibilang cinta memeang memberi dampak dalam berbagai aspek, salah satunya faikologis. Menonton film cinta atau membaca cerita romantis sebenarnya cukup disarankan karena bisa memberi dampak yang bagus bagi IQ dan EQ kita, diantaranya adalah:

1. Lebih berperasaan.
Sakit hati bisa membuat muda mudi bisa sinis pada cinta saat mereka memasuki masa dewasa awal. Namun, mengalami atau menghadapi kisah cinta bisa melembutkan hati seorang. Dengan demikian,  bisa membantu mengatasi stres, melepaskan kedengkian dan mengurangi kecendrungan mengabaikan sesuatu.

2. Meningkatkan memori.
Daya ingat bisa makin kuat karena sebuah cerita bisa membuat kita lebih aktif dan menganalisa seauatu. Terutama pada wanita yang punya ketertarikan pada sesuatu yang sentimentil, cerita cinta nisa digunakan sebagai motor penggerak aktivitas otak dan perasaan dengam lebih berimbang.

3. Meningkatkan Empati.
Dengan memahami jalan cerita cinta dalam bentuk fiksi, kita dapat merekonstruksi suatu keadaan dengam imajinasi kita.  Termasuk dengan bagaimana dengan keadaanya dan perasaanya. Ini daparenajamkan insting dan feeling kita akan perasaan orang lain maupun atmoafer keadaan tertentu. Anda jadi lebih paham mengenai pelajaran hidup dari sudut pandang orang lain yang berkolaborasi dengan imajinasi anda.

Saat membaca, orang cenderung memilik kisah yang dekat dengan kehidupannya baik itu disadari atau tidak. Saat ia menemukan kisah yang tepat, sebuah fiksi cinta bisa membantunya memahami keadaan dan masalahnya. Dengan demikian mereka bisa menggali perasaan dan menciba berdamai dengan diri sendiri.

Kalau ingin survive memang butuh logika. Tapi jangan lupa suntikan cinta dalam hari-hari anda agar tidak mudah stres. Tertekan dan mengalami penuaan.
Semoga dapat menginspirasi, ladies.

Source :Krn
Share this article :

1 comments:

Popular Posts

Link Fren

Generic Banner
IKUTI DAN DAPATKAN UPDATE TERBARU
Powered by Blogger.
 
Support : Sitemaf | About | Panorama
Copyright © 2013. Bokawal NewsTimes - All Rights Reserved
Template Created by Website Published by Tongke
Proudly powered by Blogger